Makanan Tinggi Protein yang gak bikin Gemuk


makanan tinggi protein
Untuk teman-teman yang sedang menjalankan program fitness semoga artikel kali ini dapat membantu teman-teman semua. Setelah dapat menghitung berapa jumlah protein yang dibutuhkan oleh teman-teman, berikutnya adalah saatnya menentukan makanan apa yang tepat untuk dikonsumsi sehari-hari.
Kenapa sih kita harus menghitung jumlah kalori yang kita makan per harinya? Jawabannya sederhana, karena penting dalam menurunkan berat badan. Apakah kamu pernah melihat seseorang yang sudah melakukan olahraga mati-matian tapi tidak kunjung kurus juga? Mungkin hal itu disebabkan karena orang tersebut tidak mengatur pola makannya atau tidak menghitung kalori yang dibutuhkan per harinya.
makanan tinggi protein
Sumber : jejamo.com
Misalnya telur yang mengandung 155 kalori per 100 gramnya, lalu ada kacang 347 kalori per 100 gramnya, lalu ada tahu yang hanya mengandung 76 kalori per 100 gramnya, dan tempe yang mengandung 193 kalori per 100 gramnya. Dari data tersebut, jika teman-teman sedang menjalankan program fitness maka apa pilihan makanan yang tepat untuk cepat menurunkan berat badan? Pastinya jawabannya adalah tahu ya teman-teman. Coba lihat tabel di bawah ini mengenai perbandingan kalori dan protein.

Nama Makanan
Protein
Kalori
Telur
13
155
Tahu
8
76
Tempe
19
193
Kacang
21
347

Dari tabel di atas kita dapat mengetahui kalori dan protein dari masing-masing makanan. Sebenarnya tidak apa-apa jika kita memakan protein dari banyak jenis makanan asalkan asupan kalori per hari tidak melebihi batas dari teman-teman ya. Tetapi, jika kita dapat mengisi kebutuhan protein kita per hari dengan makanan yang rendah kalori maka kita akan punya banyak ruang untuk makanan lain karena kita memangkas kalori tadi. Jadi misalkan kebutuhan kalori teman-teman adalah 2000 kalori per hari dan untuk memakan makanan yang tinggi protein tadi memakan 1000 kalori maka akan ada sisa 500 kalori lagi (500 kalori defisit).

Tags : Pentingnya Asupan Protein untuk Fitness

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salad Wrap : Alternatif makanan vegetarian yang cocok untuk kamu yang tidak suka sayur

Mengenal Berbagai Manfaat Timun Jepang, Timun Kyuri

Rendang, Bumbu Tradisional Indonesia yang Mendunia