Komitmen Menjadi Vegetarian


Dari kurang lebih 260 juta jiwa di Indonesia, terdapat sekitar 2 juta penduduk yang menjalani gaya hidup vegetarian. 

Menjadi vegetarian berarti tidak mengonsumsi daging namun masih boleh mengonsumsi hasil dari hewan, seperti telur, susu, maupun keju. Motif seseorang untuk berkomitmen menjadi vegetarian pun berbeda-beda, ada yang peduli terhadap lingkungan, menginginkan pola hidup sehat, membantu program diet, hingga merasakan empati terhadap hewan. Namun, dilansir dari The Global Vegetarian Index yang dikeluarkan oleh Oliver’s Travel, jumlah restoran khusus vegetarian di Indonesia hanya berkisar 438 restoran. Angka ini terbilang cukup rendah dibanding dengan negara-negara lainnya.
Susahnya menjadi seorang vegetarian di Indonesia cenderung menjadi alasan kebimbangan orang-orang untuk berkomitmen menjalani pola hidup ini. Selain itu, makanan vegetarian juga dianggap mahal dan susah untuk dicari. Apalagi ketika sedang hangout dan berkumpul bersama teman-teman di Café, kurang afdol rasanya kalau tidak memesan makanan. Namun, jarang sekali ditemukan makanan untuk vegetarian di sebuah Café, bukan?

Untuk itu, berikut beberapa tips agar teman-teman vegetarian sekalian dapat meningkatkan komitmen dan tetap semangat untuk menjalani pola hidup ini. Pertama, ketahuilah manfaat dari menjadi seorang vegetarian. Dengan menjalani pola hidup vegetarian, tubuh akan menjadi lebih sehat. Sayuran dan buah-buahan mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang dapat membuat tubuh terhindar dari penyakit. Dilansir dari American Institute Cancer Research, menjadi vegetarian menurunkan risiko berbagai jenis kanker. Selain itu, kandungan mineral dan antioxidan di dalam sayur dan buah juga membuat kulit lebih sehat. Kemudian, Ingat kembali tujuan awal dari menjalani pola hidup ini. Ketika sedang bimbang, mengingat tujuan awal dapat memotivasi diri kembali dan meyakinkan diri bahwa Anda akan mendapatkan manfaat dari menjadi vegetarian.

Selain itu, apabila Anda kesulitan dalam mencari makanan vegetarian, Anda dapat mengolah sendiri sayur-sayuran dengan resep yang dapat dilihat di internet. Dengan meningkatnya trend vegetarian saat ini, resep makanan vegetarian menjadi sangat banyak dan bervariatif. Apabila Anda kesulitan untuk mengolah, Anda juga dapat memesan dan membeli langsung makanan vegetarian. Salah satu makanan vegetarian yang dapat Anda temui dan konsumsi adalah salad wrap dari Saladah. Saladah memiliki varian rasa yang unik sehingga pola hidup vegetarian tidak akan membosankan. Anda dapat mengunjungi Instagram yang dimiliki, yaitu @saladah.wrap. Pemesanannya cukup mudah untuk dilakukan dan dapat menemani Anda untuk berkomitmen menjalani pola hidup sehat sebagai vegetarian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salad Wrap : Alternatif makanan vegetarian yang cocok untuk kamu yang tidak suka sayur

Mengenal Berbagai Manfaat Timun Jepang, Timun Kyuri

Rendang, Bumbu Tradisional Indonesia yang Mendunia