Gaya Hidup Sehat dalam Menghadapi New Normal

Pandemi Corona membawa perubahan besar dalam tatanan hidup masyarakat, baik Indonesia maupun seluruh dunia. Gaya hidup yang dipertahankan bertahun-tahun lamanya banyak yang berubah dan menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Bagaimana cara kita yang memiliki gaya hidup sehat agar bisa terus hidup dengan sehat dan meningkatkan imun tubuh dari Corona? Yuk, simak cara-cara berikut ini !
gaya hidup sehat corona


  1. Rajin berolahraga di area sepi, memang, kita tidak boleh berkerumun. namun, banyak juga tempat sepi yang bisa kamu pakai untuk berolahraga. Kita harus berolahraga karena aktivitas yang kita lakukan di masa sekarang ini sangat berkurang dari biasanya. Jika tidak ada tempat sepi, kamu juga bisa berolahraga di rumah.
  2. Susun jadwal yang teratur untuk menjaga gaya hidup, kalau kamu tipe orang yang membutuhkan rutinitas agar terpancing untuk bergerak, buatlah jadwal serangkaian aktivitas dengan objektif untuk memacu perkembangan diri.
  3. Lawan rasa jenuh dan malas dengan beraktivitas, jangan turuti kemalansan mu dengan enjadi kaum rebahan. manfaatkan waktu luang dengan melakukan aktivitas  supaya tubuhmu bergerak dan tetap fit.
  4. Kembangkan bakat dan hobi, di masa-masa WFH ini kamu bisa mengembangkan keahlianmu juga loh, coba simak artikel ini: https://www.provoke-online.com/index.php/special/11579-5-cara-ampuh-ngembangin-hobi-dan-bakat.
  5. Sesuaikan kebutuhan gizi dengan new normal, sekarang ini, jika aktivitasmu tidak sepadat di saat normal, maka kamu juga perlu mengurangi asupan makanan, karena asupan kalori tidak boleh lebih besar dari yang keluar agar tubuh tetap fit.
  6. selalu bawa masker dan gunakan di tempat ramai, terakhir, sekarang ini, sudah mulai diperbolehkan keluar, asal memakai masker. jika kamu harus beraktivitas di luar, selalu bawa masker, ya !
Sekian adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan dalam menjaga rutinitas kehidupan sehat di masa pandemi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salad Wrap : Alternatif makanan vegetarian yang cocok untuk kamu yang tidak suka sayur

Mengenal Berbagai Manfaat Timun Jepang, Timun Kyuri

Rendang, Bumbu Tradisional Indonesia yang Mendunia