Tempe, inovasi fermentasi protein asli Indonesia

Sebagai orang Indonesia, kita pasti bangga dong, dengan hasil penemuan yang berasal dari Indonesia. Taukah kamu, tempe juga merupakan inovasi asli Indonesia, lho !

 tempe saladah wrap

Tempe, makanan sehari-hari orang Indonesia dengan harga terjangkau merupakan hasil fermentasi dari  kedelai yang diolah dengan menggunakan jamur kapangRhizopus oligosporus. Seringkali, tempe dianggap sebagai makanan yang murah dan tidak banyak yang mengetahui bahwa tempe adalah makanan yang bergizi. Bahkan, tempe banyak disebutkan sebagai salah satu makanan paling sehat di dunia.Dengan pengolahan yang baik, tempe dapat menjadi makanan yang lezat dan berkelas, kok!

Apa sajakah manfaat tempeh ?

  •  kesehatan usus, 
  • perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular, 
  • perlindungan terhadap kanker tertentu (mis. Payudara dan prostat) dan 
  • menjaga kesehatan menopause (termasuk kesehatan tulang). 
Tempe juga terbukti aman untuk dikonsumsi sehari-hari melalui beberapa penelitian yang sudah dilakukan.Salah satu pencapaian tempe adalah mengharumkan nama Indonesia sebagai makanan yang bisa dibuat di luar angkasa melalui penelitian yang digarap oleh mahasiswa Indonesia, bekerja sama dengan NASA. Keren kan, tempe ? Bekerja sama dan bahkan sudah pergi ke luar angkasa. Sepertinya kebanyakan dari kita kalah berprestasi ya, dari si tempe, superfood  dari Indonesia.
Salad dengan kearifan lokal


Mau makan olahan tempe yang berkelas, bergizi, dan terjamin kualitasnya? Yuk, cobain Saladah! Salad wrap vegetarian yang memberikan alternatif tempe sebagai sumber protein kamu. Klik linknya disini !


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salad Wrap : Alternatif makanan vegetarian yang cocok untuk kamu yang tidak suka sayur

Mengenal Berbagai Manfaat Timun Jepang, Timun Kyuri

Rendang, Bumbu Tradisional Indonesia yang Mendunia