Mengenal Berbagai Manfaat Timun Jepang, Timun Kyuri



Apakah anda tahu tentang kyuri? Timun Jepang ini berbeda dengan timun lokal yang tumbuh di Indonesia mulai dari warnannya dan bahkan texturenya. 

Pada umumnya, texture timun kyuri lebih padat dan berair dibandingkan dengan timun lokal dan warnanya lebih tua dibandingkan dengan warna timun lokal yang cendrung berupa hijau muda kekuningan. Meskipun keduannya memiliki biji, timun kyuri ternyata memiliki jumlah biji yang lebih sedikit dibanding dengan timun lokal. Timun kyuri digunakan pada makanan yang mungkin anda makan seperti sushi, salad dan acar. 

Berikut ini adalah berbagai macam manfaat dari timun jepang yang satu ini, mari kita simak apa saja manfaat kyuri bagi tubuh kita :

  • Kandungan enzim erespin pada timun kyuri sangat bagus untuk membantu penyerapan protein.
  • Kedua bagi anda yang memiliki masalah pada persendian, kyuri juga dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan persendian serta jaringan ikat karena kandungan silika pada kyuri.
  • Bagi anda yang susah untuk berkonsentrasi dan mudah lelah karena dehidrasi, timun kyuri juga dapat membantu mengatasi masalah dehidrasi karena kandungan air yang berlimpah didalamnya.
  • Timun kyuri juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit dikarenakan sifat diuretik yaitu pembersi serta efek pendingin yang bagus untuk kulit.
  • Terakhir adalah selain untuk dikonsumsi, manfaat kyuri yang satu ini dapat menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata jika irisan kyuri ditaruh dibawah mata pada tempat lingkaran hitam terbentuk ketika sedang dalam posisi tertidur.



Oleh karena itu, jika anda ingin menerima manfaat tersebut konsumsilah kyuri secara langsung ataupun makanan yang mengandung kyuri seperti saladah salad wrap dalam jumlah yang sedang!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salad Wrap : Alternatif makanan vegetarian yang cocok untuk kamu yang tidak suka sayur

Rendang, Bumbu Tradisional Indonesia yang Mendunia