Cara Tetap Sehat Saat Harus di Rumah

Terlewatkah di pikiran Anda mengenai bagaimana tetap menjalankan rutinitas sehat anda ketika harus menetap di rumah

Mengubah rutinitas menjadi kegiatan sehari-hari yang hanya boleh dirumah memang dapat menyulitkan Anda dan keluarga. Pola makan mulai tidak teratur dan konsumsi secara berlebihan, gym umum ditutup, dan sulit untuk mencari makanan-makanan sehat. Namun, terdapat beberapa cara untuk tetap menjaga kesehatan saat harus menetap di rumah. Penasaran bagaimana caranya? 


Simak 3 cara berikut yang dapat anda terapkan di rumah:

1. Merencanakan makanan dasar dan sehat



Mempunyai jadwal dan menu untuk makanan sehari-hari merupakan tahap awal dari berbagai banyak cara untuk tetap menjaga kesehatan saat menetap di rumah. Pastikan jam makan Anda tetaplah seperti pada biasanya dan makan 3 kali sehari. Usahakan untuk tetap mengkonsumsi gandum utuh, protein yang cukup, buah-buahan atau sayur yang mengandung berbagai macam nutrisi seperti vitamin, mineral serta antioksidan. Selalu sediakan botol minum atau segelas air putih untuk tetap terhidrasi karena sangat mudah untuk melewatkan hari di rumah tanpa minum air putih.

2. Menjaga kesehatan fisik dan mental



Terjebak di dalam rumah tanpa ada kegiatan atau bersosialisasi dengan orang lain dapat menimbulkan stress. Cobalah untuk tetap bersosialisasi melalui telepon, aplikasi mengobrol seperti LINE, WhatsApp, atau video call dengan teman melalui Zoom. Isi waktu luang dengan melakukan hobi baru, olahraga di rumah, mendengarkan musik, dan aktivitas yang melatih otak seperti bermain puzzle, bermain alat musik, dan lain-lain.

3. Menjaga kebersihan rumah


Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan baik setelah melakukan berbagai macam aktivitas agar mengurangi bakteri pada tangan. Jangan lupa untuk membersihkan alat-alat yang sangat sering disentuh atau dipegang seperti remot kontrol, saklar lampu, gagang pintu, toilet, dan lain-lain dengan menggunakan disinfektan.
Menetapkan diri di rumah memang sangatlah melelahkan dan membuat rutinitas berantakan. Namun kesehatan tetaplah harus dijaga dimulai dari hal yang simpel seperti makanan. Oleh karena itu, Saladah menghadirkan invonasi makanan sehat yang simpel dengan khas bervarian Indonesia agar masyarakat tidak bosan dan tetap menikmati makanan sehat. Sudah siapkah Anda untuk menjalani hidup sehat pebuh dengan rasa? Kunjungi halaman web Saladah untuk melihat healthy salad wrap lebih lanjut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salad Wrap : Alternatif makanan vegetarian yang cocok untuk kamu yang tidak suka sayur

Mengenal Berbagai Manfaat Timun Jepang, Timun Kyuri

Rendang, Bumbu Tradisional Indonesia yang Mendunia