pentingnya makan sayur-sayuran di tengah kondisi pandemik covid-1

Untuk Melindungi diri dari timbulnya virus Covid-19, masyarakat di berbagai dunia telah melakukan berbagai macam langkah-langkah pencegahan. 


Ibu dan anak memakan sayur-sayuran segar

Langkah pencegahan utama yang biasanya sering dilakukan adalah melakukan self quarantine di dalam rumah, menjaga jarak dari orang lain, hingga rajin mencuci tangan. Selain melakukan langkah pencegahan tersebut, ada satu hal yang sama pentingnya untuk dilakukan dalam mencegah penyebaran covid-19 yaitu mengonsumsi makanan sehat salah satunya seperti sayur-sayuran. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui mengenai betapa pentingnya makan sayur-sayuran di tengah kondisi pandemik Covid-19, diantaranya :

1. Meningkatkan sistem imun tubuh 

Pada saat kondisi wabah Covid-19 ini, makan makanan sehat yang bernutrisi tinggi seperti sayur-sayuran dapat membantu meningkatkan kinerja sistem imun tubuh agar tetap kuat dalam menghindari berbagai virus. Hal itu dikarenakan sayur-sayuran banyak memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan yang berperan dalam melawan radikal bebas yang dapat mengganggu sistem imun tubuh.

2. Menyehatkan anggota tubuh 

Dengan makan sayur-sayuran maka nutrisi untuk tubuh kita akan semakin tercukupi karena sayur-sayuran memiliki banyak nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh. Seperti contohnya makan wortel dapat menyehatkan mata dan makan brokoli bagus untuk kesehatan badan dan kulit.


3. Mencegah dan mengurangi timbulnya resiko berbagai penyakit 

Golongan masyarakat seperti anak-anak dan orang-orang lanjut usia dapat dikatakan paling rentan terkena timbulnya berbagai penyakit. Jadi, jika mereka tidak dijaga dan diberikan nutrisi yang baik, kemungkinan bagi mereka untuk terkena penyakit akan lebih besar. Oleh karena itu, baik anak-anak maupun golongan lanjut usia harus diberikan makanan yang mengandung sayur-sayuran karena sayur-sayuran banyak megandung nutrisi seperti vitamin, zat besi, antioksidan dan kandungan lainnya yang berperan penting dalam menangkal berbagai penyakit. Seperti contohnya makan timun dapat membantu mencegah sembelit dan menghambat pertumbuhan sel kanker dan makan wortel dapat membantu mencegah diabetes.


Pastikan anda dan keluarga anda perlu makan sayur-sayuran setidaknya minimal sekali sehari. Kita semua tidak boleh mencari alasan untuk tidak makan sayur-sayuran dikarenakan rasanya yang aneh dan tidak enak. Sayur-sayuran bisa menjadi lezat dan nikmat jika kita dapat mengolahnya dengan baik. Seperti contoh nya adalah salad wrap dari Saladah


Wrap yang berisi sayur-sayuran tersebut memiliki rasa yang lezat dikarenakan salad wrap tersebut dicampur dengan bumbu khas indonesia. Dengan begitu anda bisa menjaga kesehatan tubuh anda dan keluarga anda serta dapat makan sayur dengan nikmat dan lezat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salad Wrap : Alternatif makanan vegetarian yang cocok untuk kamu yang tidak suka sayur

Mengenal Berbagai Manfaat Timun Jepang, Timun Kyuri

Rendang, Bumbu Tradisional Indonesia yang Mendunia