Cara Memulai Menghidupi Healthy Lifestyle

Pernahkah Anda berpikir bahwa jika Anda menghidupi gaya hidup yang sehat, Anda merasa menjadi lebih fresh bahkan tingkat produktivitas Anda melonjak? Perlu diketahui bahwa memang sangat sulit untuk memulai kebiasaan hidup sehat dan juga adalah hal yang wajar untuk kita menunda memulai hidup sehat. Namun, jika Anda sudah meluangkan waktu untuk mengevaluasi kembali gaya hidup Anda maka itu sudah dapat menjadi kickstart untuk memulai gaya hidup yang baru! Menghidupi healthy lifestyle akan memberikan Anda lebih banyak energi positif, meningkatkan kesehatan mental, serta dapat meningkatkan peluang Anda untuk melawan penyakit - penyakit tak terduga! Penasaran dengan cara memulai gaya hidup sehat?


Berikut adalah 4 langkah yang dapat Anda ambil:
1. Makan Buah dan Sayuran
Buah-buahan dan sayuran
 Jika Anda mendengar kedua jenis makanan tersebut pasti selalu beridentik dengan kata sehat. Ya, memang betul bahwa buah dan sayuran adalah dasar yang paling sederhana untuk memulai rutinitas gaya hidup sehat. Sayuran berdaun hijau dan buah-buahan mengandung berbagai macam nutrisi seperti vitamin dan mineral serta antioksidan. Antioksidan membantu meningkatkan kesehatan kulit, penyakit mata, serta dapat membuang racun yang ada di dalam tubuh kita ini. World Health Organization (WHO) menyarankan kita agar memakan buah dan sayuran sebagai rutin agar dapat melawan berbagai jenis kanker dan penyakit jantung. Pastikan untuk memakan lima hingga sembilan porsi sayuran dan buah yang bervariasi setiap harinya.


2. Minum Air Putih

Pria botak meminum air putih
Banyak yang berkata bahwa “pola makan/minum diet itu mahal!” Nah, dengan minum air putih sepanjang hari Anda dapat menghemat uang dan meningkatkan kesehatan Anda. Cairan alami ini menawarkan manfaat hidrasi, nutrisi, dan peningkatan kesejahteraan. Air putih dapat membersihkan racun dari tubuh, meningkatkan fungsi otak, memberi energi pada otot, mengontrol kenaikan berat badan, dan menyeimbangkan suhu dan cairan tubuh. Dianjurkan untuk minum sekitar 8 gelas, atau 64 ons, air per hari.


3. Perhatikan Kesehatan Mental
Bersantai di beranda menikmati kelapa muda
Pernah mendengar “stress eating”? Ya, banyak sekali orang yang memiliki pola hidup yang tidak sehat dikarenakan kesehatan mental yang tidak baik! Terkadang sangat diperlukan untuk kita berhenti sejenak dari segala aktivitas, menarik napas dalam-dalam dan bersantai. Dengan pikiran yang lebih rileks maka akan membuat mood Anda lebih positif dan lebih tenang dalam mengambil keputusan-keputusan yang menguntungkan untuk kehidupan Anda.

4. Olahraga

Olahraga adalah cara yang bagus untuk merangsang kesehatan Anda dan penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik membantu meningkatkan umur panjang dan kesehatan secara keseluruhan. Cobalah berolahraga tiga kali seminggu dengan hari yang bergantian. Anda dapat melakukan berolahraga di pagi hari untuk mendapatkan energi untuk hari Anda atau jika tidak sempat pun Anda dapat mengambil waktu setelah kerja untuk berolahraga cukup selama 30 menit saja. Jangan lupa untuk membuat latihan Anda tetap menyenangkan! Anda harus bisa enjoy dalam melakukan olahraga Anda agar tidak merasa bahwa olahraga adalah sebuah beban yang harus dilewati. Beberapa ide olahraga yang menyenangkan adalah:
  • Tarian zumba
  • Yoga
  • Aerobik
  • Jalan kaki
  • Jogging


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salad Wrap : Alternatif makanan vegetarian yang cocok untuk kamu yang tidak suka sayur

Mengenal Berbagai Manfaat Timun Jepang, Timun Kyuri

Rendang, Bumbu Tradisional Indonesia yang Mendunia